Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gapura

SINYAL PROPERTI JOGJA, KEMBALI BERGAIRAH LAGI

RumahJogja Indonesia Edisi September 2020
[block:views=similarterms-block_1]

Properti dinilai masih tetap menjadi instrumen investasi yang menarik di tengah pandemi covid-19. Pasalnya, investasi di properti memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan investasi lain berupa emas, reksadana, atau obligasi. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membeli rumah saat pandemi ialah melalui teknologi berbasis internet seperti website dan sosial media. Ini memberikan peluang bagi pelaku bisnis properti untuk menjangkau pasar yang memanfaatkan digital marketing. Kami secara offline dan online sampaikan update dan progress pasar properti berbagai kelas pasar properti, di beberapa titik lokasi di Jogja tentu saja dengan berbagai keunggulan produknya. Selanjutnya dalam rubrik Teras, kami berikan informasi strategis perihal kepastian pembangunan tol di wilayah DIY, khususnya informasi jalur tol trase Jogja-Solo.

HARAPAN NEW NORMAL, PROPERTI KLATEN MAKIN BERSINAR

RumahJogja Indonesia edisi Agustus 2020
[block:views=similarterms-block_1]

Klaten menjadi wilayah penyangga dari dua kota besar, yakni tepat berada antara kota Jogja dan kota Surakarta. Dengan wilayah yang masih tergolong belum padat penduduk, membuat Klaten menjadi alternatif logis para developer properti mencoba mengembangkan kawasan properti ke kabupaten yang terkenal dengan wisata Embung. Dukungan infrastruktur skala nasional makin mendongkrak potensi Klaten. Seperti mempunyai akses 3 pintu tol bagian dari trase tol Jogja – Solo. Dan diakhir 2020 ini, akan dilewati moda transportasi modern baru, yakni KRL Jogja – Solo yang melewati beberapa stasiun besar di Klaten. Dalam rubrik Teras, kami ulas sebuah konsep adaptasi baru dari dinas pelayanan masyarakat di kabupaten Bantul. Sebuah usaha metode pelayanan yang sesuai protokol pencegahan penyebaran covid-19.

KELAS PREMIUM JOGJA, TERBUKTI ADA TRANSAKSI SAAT PANDEMI

properti jogja masa pandemi covid-19
[block:views=similarterms-block_1]

Properti menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi covid-19. Meski demikian, segmen rumah tinggal dinilai masih menjadi investasi menarik terutama karena bersifat jangka panjang. Masyarakat tidak perlu ragu berinvestasi di sektor properti karena memiliki sifat jangka panjang. Investasi properti dinilai relatif stabil meski di tengah pandemi. Covid-19 diyakini hanya bersifat sementara, sedangkan properti masih akan terus dibutuhkan seiring jumlah penduduk yang terus bertambah. Developer masih sangat yakin dan percaya daya beli masih tetap ada baik landed house maupun apartemen. Tak heran jika masih tetap terjadi transaksi walaupun masih di masa pandemi. Seperti yang kami angkat di edisi kali ini, yakni transaksi di masa pandemi untuk properti kelas premium.

PROPERTI MIDDLE UP JOGJA, OPTIMIS RECOVERY DARI PANDEMI

Properti Middle Up Jogja, Optimis Recovery Dari Pandemi
[block:views=similarterms-block_1]

Pandemi Covid-19 secara masif membuat banyak transaksi properti tidak sesuai rencana. Respon pasar properti secara umum masih belum bergairah dan cenderung wait and see. Momen Ramadan, Idul Fitri, dan Liburan Sekolah yang diharapkan terjadi peningkatan penjualan oleh developer, dipastikan tidak terjadi. Namun, harapan bertahan terus diupayakan. Transaksi masih terjadi di beberapa project perumahan.

Harga properti masih dihold seperti masih di angka sebelum terjadi pandemi ini. Calon konsumen masih termotivasi karena adanya kemudahan negosiasi yang bermuara pada potongan harga maupun gimmick promosi.
Masa pandemi menjadi bukti bahwa potensi investasi properti yang mampu bertahan di sebuah kondisi tidak ideal. Harga aset properti ternyata tidak serta merta jatuh nilainya, cenderung tertahan dan pastinya tidak merugi. Sikap optimis, yakin, dan percaya diri ini diharapkan menjadi pemicu energi dan imun positif untuk kembali normal, sehingga akan mempercepat kesembuhan ekonomi, mulai dari mikro sampai level makro, yang otomatis mempercepat bergairahnya kembali bisnis properti.

PROPERTI 300 - 700 JUTAAN, PERCAYA DIRI DI MASA PANDEMI

properti mei 2020
[block:views=similarterms-block_1]

Adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan terganggunya hampir semua industri bisnis dari berbagai sektor, termasuk dunia bisnis properti. Namun, para developer masih punya keyakinan dan berpengharapan di tengah pandemi ini. Langkah strategi pemasaran properti ditengah pandemi Virus Corona saat ini, diantaranya adalah para pelaku industri properti tetap bisa aktif menjalankan bisnis propertinya. Terutama dengan memanfaatkan dukungan teknologi yang semakin canggih. Portal properti, teknologi video call atau video conference bahkan sekarang ini tersedia teknologi virtual reality.

PERUMAHAN MURAH & TERJANGKAU JOGJA SELATAN

rumahjogja indonesia edisi april 2020
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi dunia investasi properti nasional. Segala penjuru menyimpan berbagai potensi yang berkorelasi terhadap pertumbuhan investasi properti. Menjadi kendala saat masyarakat lokal Jogjanya sendiri semakin sulit untuk memiliki aset properti. Dengan UMP salah satu yang terendah di Indonesia, bagaimana nasib golongan MBR Jogja dalam memenuhi kebutuhan akan rumah tinggalnya? Solusi yang masih memungkinkan ialah program rumah murah subsidi dari Pemerintah. Namun antara demand dan supply rumah subsidi di area Jogja belum menemui titik ideal. Secara quota semakin dibatasi, secara lokasi sering terkendala diproses legalisasi birokrasi, dan secara finansial terkendala dengan regulasi perbankan yang melakukan screening sangat ketat. Fenomena ini, akan coba kami berikan solusinya, yakni dengan menyampaikan beberapa informasi Di liputan utama terkait keberadaan lokasi yang diperuntukkan untuk menghadirkan rumah murah tapak subsidi di Jogja. Serta respon dari perwakilan salah satu asosiasi pengembang, khususnya yang menggarap kawasan perumahan murah bersubsidi dalam rubrik Teras.

SINAR TERANG PROPERTI 2020 @SEMARANG

RumahJogja Indonesia edisi Maret 2020
[block:views=similarterms-block_1]

Semarang terus berkembang menuju kawasan baru metropolitan di Pulau Jawa. Dunia bisnis properti Semarang pun ikut mendapatkan imbasnya. Pembangunan infrastruktur terus dilakukan sebagai penopang arus distribusi kebutuhan hajat hidup masyarakat. Tersambungnya trase tol Semarang – Batang, pengembangan Bandara Internasional A. Yani, segera dibangunnya jalur Semarang Outer Ring Road, rencana dibangunnya trase tol Semarang – Demak, serta tumbuhnya kawasan industri nasional di kawasan Industri Berikat Batang. Dan arah perkotaan saat ini sedang mengarah ke arah Barat seperti Ngaliyan dan Bukit Semarang Baru yang sedang menuju Satelite City-nya Semarang. Sisi lainnya ialah ke arah Selatan, yakni Ungaran yang berada di wilayah Kabupaten Semarang. Kami kembali sajikan liputan utama kami perihal update dan progress pertumbuhan penjualan maupun pengembangan di beberapa titik kawasan hunian di area ibukota Jawa Tengah ini. Selanjutnya kami informasikan target dan harapan asosiasi real estate Jogja ditahun 2020.

MODEL & KONSEP RUMAH 2 LANTAI, PERUMAHAN JOGJA

rumahjogja indonesia
[block:views=similarterms-block_1]

Efisiensi terhadap keterbatasan lahan, menjadi solusi bagi para pengembang untuk teru memutar roda bisnis propertinya. Salah satunya dengan mengalihkan konsep bangunan rumah sebagai komoditi dagangnya, menjadi konsep 2 lantai. Diharapkan kebutuhan akan jumlah ruang dalam sebuah hunian bisa dimaksimalkan, walaupun lahan kavlingnya tidak terlalu luas. Dengan dukungan kreatifitas tim arsitek, khalayak akan diberikan berbagai pilihan model dan konsep rumah tinggal 2 lantai. Dan di liputan utama kami yang mengawali tahun shio tikus logam, kami berikan informasi dan ulasan perihal beberapa alternatif model dan konsep rumah 2 lantai di beberapa spot area sebaran perumahan di Jogja. Selanjutnya kami review kembali informasi perihal peta rencana trase tol yang masuk area administrasi Kabupaten Sleman dengan skala lebih besar.

PROSPEK PROPERTI JOGJA DI TAHUN 2020

properti Jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Tahun 2020 mempunyai shio tikus logam. Banyak harapan baru di tahun 2020 untuk lebih keras lagi dalam segala hal. Prospek bisnis properti berharap tahun ini menjadi tahun kebangkitan bisnis yang menurut evaluasi mecatat hasil yang kurang optimal di tahun 2019 lalu. Harus diakui Jogjakarta mempunyai mystical value sebagai kota bernilai investasi tinggi, berbagai daya tarik ada di kota ini. Redaksi mencatat, sudah kembali produktifnya beberapa developer, baik lokal maupun nasional untuk terus menghadirkan kawasan properti. Didukung dengan infrastruktur strategis akan dan sudah dihadirkan dibeberapa titik dan sudut DIY. Mulai beroperasinya Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, telah selesainya proyek underpass Kentungan di Ringroad Utara, underpass Bandara di jalur Daendels serta yang paling menyita perhatian ialah akan dimulainya pembangunan trase tol Jogja – Solo maupun tol Jogja – Bawen member stimulus bagi perkembangan perkotaan Jogjakarta. Area perkotaan yang identik dengan kelengkapan atas fasilitasnya akan semakin masif hadir diberbagai sudut ring-2 Jogjakarta.

Permintaan pasar masih akan tetap didominasi dari kalangan menengah dan menengah bawah. Namun, pelonggaran LTV dan PPnBM diyakini dapat meningkatkan optimisme pasar properti kelas atas. Minat terhadap properti residensial second hampir sama besar dengan properti residesial baru. Pencari hunian lebih mengutamakan lokasi dan sarana transportasi umum yang terdapat di sekitar hunian.

KALAIDOSKOP PROPERTI, JOGJA ISTIMEWA

RumahJogja Indonesia edisi Desember 2019
[block:views=similarterms-block_1]

Tahun 2019 mencatat banyak cerita. Dengan bumbu suhu politik yang cukup menyita energi seluruh elemen Indonesia. Bisnis properti skala nasional pun ikut merasakan imbasnya, tak terkecuali kota pendidikan, budaya, dan pariwisata Jogjakarta. Pasar properti Jogja memang masih dan terus istimewa. Segmen kelas menengah kembali bergairah dengan perkembangan pergeseran perkotaan yang menyebar ke sisi Timur, Selatan, dan Barat khususnya. Sedangkan pasar properti modern ala kota, mulai diwakili dengan makin banyak munculnya apartemen di daerah dekat kampus serta pinggiran kota Jogja. Kami juga hadirkan regulasi baru di Kotamadya Jogjakarta, khususnya alih fungsi bangunan untuk dijadikan homestay dan guesthouse.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain