Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Wujudkan Rumah Impianmu Kado Beruntung KPR BTN

    Dyah Respati Woro Haniswari
    Wujudkan Rumah Impianmu Kado Beruntung KPR BTN

    Masa Pandemi menuntut semua perbankan yang melayani pembiayaan perumahan terus berkreasi dan berinovasi untuk segera recovery dan beradaptasi. Salah satu perbankan nasional, khususnya yang sangat fokus dalam pembiayaan perumahan ialah PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Perbankan yang sangat identik dengan istilah KPR ini terus menunjukkan eksistensinya dalam berinovasi dan mendongkrak pemasarannya. Secara bertahap, terkonsep, dan terencana Bank BTN terus mencoba menghadirkan beberapa terobosan dalam memasarkan semua produk KPR-nya.

    Pada tanggal 9 Februari 2021, Bank BTN merayakan Hari Ulang Tahun ke 71. Untuk memeriahkan perayaan ulang tahun tersebut, Bank BTN memberikan banyak promo kepada para nasabah setianya. Disampaikan Dyah Respati Woro Haniswari, selaku Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Yogyakarta, “Tak dipungkiri bahwa bisnis properti secara nasional terkena dampak adanya pandemi covid-19 ini. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bank BTN beserta seluruh stakeholder-nya dalam rangka tetap survive dan bertahap melakukan berbagai strategi menuju recovery.”

    Dalam rangkaian perayaan ulang tahun, Bank BTN juga menggelar BTN Solusi Properti Expo yang dapat diakses di portal http://www.BTNPropertiExpo.com. “Misi khusus dalam ajang pameran properti virtual kali ini adalah menjadikan Bank BTN sebagai one stop solution bagi semua konsumen di seluruh Indonesia yang ingin mewujudkan hunian impiannya,” lanjut Dyah, sapaan akrab wanita kelahiran Kota Solo ini.

    Tidak hanya menyajikan deretan properti pilihan, Bank BTN juga membuat promo KPR Platinum HUT BTN 71 bertajuk “Kado Beruntung” persembahan khusus bagi keluarga Indonesia yang memilih Bank BTN sebagai solusi layanan perbankan untuk mewujudkan rumah impiannya. “Salah satu strategi yang kami lakukan ialah memanfaatkan momentum HUT ke 71 ini, mengeluarkan program promosi berupa promo KPR BTN Kado Beruntung. Promo Kado Beruntung tersebut akan memberikan banyak keuntungan, antara lain suku bunga KPR mulai dari 4,71% serta cashback top up tabungan yang menarik hingga Rp 710.000,” lanjut Dyah. Promo yang berlaku dari tanggal 3 Februari 2021 sampai transaksi atau akad terakhir di tanggal 31 Maret 2021, ini berlaku untuk KPR atau KPA pembiayaan rumah atau apartemen baru maupun second.

    “Kami Bank BTN Kantor Cabang Yogyakarta, bertepatan dengan momentum HUT BTN ke 71, juga memberikan promo spesial suku bunga rendah baik untuk KPR Subsidi maupun Reguler. Program suku bunga 3,28 % fixed 1 tahun untuk program pembelian perumahan dengan developer yang sudah kerja sama atau sudah PKS dengan BTN. Dengan adanya PKS tersebut calon konsumen akan mendapatkan bantuan subsidi bunga dari developer, sehingga suku bunganya bisa lebih ringan lagi, dari 4,71 % menjadi 3,28 %,” lanjut Dyah.

    Dengan sejumlah promo dan Kado Beruntung tersebut, Dyah berharap Bank BTN tidak hanya dikenal sebagai Bank KPR, tapi juga bank yang dapat memberikan solusi investasi dan layanan transaksi digital yang makin lengkap. Tak hanya suku bunga KPR rendah, BTN juga menawarkan promo bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, dan bebas biaya appraisal, dengan jangka waktu kredit (tenor) KPR bisa sampai 30 tahun. “Saat ini kami juga sudah membuka kran penyaluran kredit perumahan, bagi calon konsumen yang mempunyai kategori non fixed income. Kami optimis pasar properti Jogja sudah menggeliat seiring adaptasi di masa normal baru ini dan bangkit kembali dari tekanan kondisi pandemi.

    Pasar properti Jogjakarta masih dan terus potensial, baik segmen pasar subsidi, pasar middle, maupun pasar premium. “Jogja dengan predikat kota pendidikan dan kota pariwisata, semua segmen pasar secara alami akan terklasifikasi sendiri sesuai potensi daerahnya. Bahkan sudah mulai merambah ke wilayah yang sebelumnya belum disasar para pengembang untuk menghadirkan kawasan hunian. Selain Kota Jogja dan wilayah Sleman, makin masif pertumbuhan kawasan perumahan ke arah perkembangan perkotaan, seperti Bantul bahkan wilayah Wonosari (Gunungkidul) maupun Wates (Kulon Progo),” papar Dyah.

    Seperti diketahui bersama, Pemerintah juga masih melanjutkan program pembangunan satu juta rumah untuk dapat terus memfasilitasi masyarakat kelas menengah bawah, dan kembali Bank BTN dipercaya untuk mengolah potensi kreditnya. Berbagai metode maupun teknis pembiayaannya, seperti menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang akan disalurkan perseroan melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi konvensional maupun KPR subsidi syariah. Bank BTN juga kembali dipercaya untuk menyalurkan skema Kredit Pemilikan Rumah Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (KPR BP2BT). Melalui skema KPR BP2BT, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat memiliki hunian dengan bantuan hingga 40 juta dari pemerintah. Dengan nilai bantuan tersebut juga akan mengurangi nilai angsuran KPR para MBR.

    Di luar pasar KPR subsidi, Dyah menyampaikan akselerasi penyaluran KPR juga akan didorong oleh kaum milenial. Bank BTN pun telah menyiapkan banyak platform serta strategi menarik untuk mengoptimalkan pasar ini. Bank BTN memiliki produk seperti KPR Gaes yang memfasilitasi kawula muda dapat memiliki rumah. Kaum milenial pun tak perlu ragu karena Bank BTN telah bekerja sama dengan semua developer baik yang tergabung di REI, Apersi, dan Apernas.

    “Kami melihat dan meyakini prospek pembiayaan KPR justru semakin potensial di masa pandemi. Masyarakat khususnya kaum milenial justru semakin paham esensi kepemilikan rumah. Konsep adaptasi di masa pandemi seperti work from home, study from home, semua aktifitas from home. Rumah akan menjadi pusat dari berbagai kehidupan masyarakat ke depannya. Jadi, sektor perumahan ini akan semakin potensial," pungkas Dyah Respati Woro Haniswari menutup perbincangan. Wahyu Prs – red

    Kelengkapan data Pemohon KPR

    Karyawan/Pegawai penghasilan tetap (Fix Income)
    1. Mengisi form permohonan kredit dengan melampirkan persyaratan :
    2. Fotocopy KTP Suami & Istri yg masih berlaku
    3. Fotocopy Kartu Keluarga dan Surat Nikah / Cerai
    4. Pas foto terbaru 3 x 4 ( suami & istri )
    5. Surat keterangan kerja / Fotocopy SK Pengangkatan Pegawai Pemohon
    6. Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan Pemohon min.3 bulan
    7. Untuk join income, pasangan melengkapi nomor 5 & 6
    8. Fotocopy rekening tabungan BTN
    9. Rekening Koran Tabungan Gaji min.3 bulan terakhir
    10. Fotocopy SPT PPh pasal 21 Pemohon
    11. Fotocopy NPWP Pemohon
    12. Fotocopy sertifikat dan IMB rumah
    Wirausaha / Penghasilan tidak tetap (non fix income )
    1. Mengisi form permohonan kredit dengan melampirkan persyaratan :
    2. Fotocopy KTP Suami & Istri yg masih berlaku
    3. Fotocopy Kartu Keluarga dan Surat Nikah / Cerai
    4. Pas foto terbaru 3 x 4 ( suami & istri )
    5. Laporan pembukuan / Neraca untuk 6 (enam) bulan terakhir masing-masing tempat usaha
    6. Ijin Usaha (SIUP, TDP, HO/SITU, dan NPWP Perusahaan atau diganti dengan Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan setempat
    7. Fotocopy rekening tabungan BTN
    8. Rekening Koran Tabungan Usaha minimal 6 bulan terakhir
    9. Fotocopy SPT PPh pasal 21 Pemohon
    10. Fotocopy NPWP Pemohon
    11. Fotocopy sertifikat dan IMB rumah

    PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk
    Kantor Cabang Yogyakarta
    Jl. Jend. Sudirman No. 71 Yogyakarta 55233

    Telp.: (0274) 589898
    Fax : (0274) 561289
    www.btn.co.idwww.btnproperti.co.id

    Hotline Marketing KPR BTN Yogyakarta :
    DEWI - 0856 1556 070
    IMAN - 0856 4391 0044
    DANIEL - 0821 3436 6600
    DWI : 0853 2681 2744

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain