Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


STAYCATION @NEXTDOOR NATURE Destinasi Ruang Klasik, Kental Aroma Natural

    STAYCATION @NEXTDOOR NATURE
    Fasad depan bangunan limasan besar bernuansa klasik
    Fasilitas dapur pada kamar limasan besar
    Area ruangan limasan besar bergaya rumah Jawa
    Kamar tidur limasan kecil dengan dekorasi unsur kayu

    Menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, kota Yogyakarta tidak hanya memanjakan para wisatawan dengan pesona budayanya. Kebudayaan yang kian menyatu erat dengan keindahan alam membuat kota ini menjadi pilihan saat ingin menghabiskan liburan bersama orang-orang yang kita cintai. Yogyakarta memang memiliki keindahan alam yang sungguh mempesona. Pegunungan yang menjulang tinggi, pantai-pantainya yang juga terbentang luas dengan gulungan ombaknya. Tidak berlebihan apabila menyebut kota ini sebagai tempat dengan destinasi wisata yang lengkap. Tentu saja tidak akan cukup apabila hanya sehari saja berwisata di Yogyakarta. Oleh karena itu, berbagai hal juga perlu dipersiapkan sebelum memulai wisata di kota ini. Misalnya saja dalam memilih tempat untuk menginap. Bagi wisatawan yang ingin menginap di tempat dengan nuansa alam yang kental dan view pegunungan serta hijaunya area persawahan di sekelilingnya dapat memilih Nextdoor Nature sebagai tempat menginap.

    Selain itu, lokasi villa yang mulai beroperasi sejak bulan Agustus 2020 tersebut juga tidak begitu jauh dari beberapa spot wisata terkenal di Jogja seperti pantai Parangtritis dan makam Raja di Imogiri yang bersejarah. Nextdoor Nature berlokasi di Jalan Karangjati, Gendeng, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta ini juga tidak begitu jauh dengan desa wisata Kasongan. “Nextdoor Nature berusaha menawarkan konsep menginap yang mungkin jarang ditemui di hotel atau penginapan lain. Di sini kami ingin tamu tidak hanya sekedar menginap namun juga memperoleh pengalaman yang tidak akan terlupakan. Dengan konsep private berpadu nuansa alam yang begitu kental, tentu saja akan memanjakan siapapun yang datang ke tempat ini,” papar Betty Rosalina, owner Nextdoor Nature.

    Dari bagian depan villa yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 800 m² tersebut, nampak sebuah dinding batu alam dan parking area yang memberikan kesan private di area dalam villa. Sebuah pintu gerbang kayu akan mengantarkan kita menuju sebuah bangunan limasan dengan kolam renang di sisi depannya. Bangunan limasan tersebut merupakan rumah pribadi yang ditinggali pemilik Nextdoor Nature bersama keluarganya. “Saya bersama keluarga memang sehari-hari tinggal di rumah yang menjadi satu dengan area villa, namun berbeda bangunan dengan tamu yang menginap agar tidak menghilangkan privasinya. Dengan begitu, saya juga sering berinteraksi dan mengobrol langsung dengan tamu sehingga memberikan kesan kekeluargaan. Kalau tamu butuh sesuatu misalnya alat dapur untuk memasak, sering juga mereka pinjam ke rumah,” imbuh Betty.

    Terdapat 2 pilihan kamar yang disediakan oleh Nextdoor Nature menyesuaikan jumlah tamu yang menginap, yaitu Limasan Kecil dan Rumah Gladak berkapasitas 4 orang, serta Limasan Besar dengan kapasitas 6 orang. Dari kedua pilihan kamar tersebut, masing-masing juga dilengkapi dengan private pool sebagai fasilitas bagi tamu yang menginap. Untuk menjaga konsep private bagi tamu yang menginap, penginapan ini membatasi hanya menerima satu tamu per hari untuk semua area villa. Jadi apabila salah satu tipe kamar (Limasan Kecil dan Rumah Gladak atau Limasan Besar) sudah disewa, maka kamar yang lain tidak akan disewakan kepada tamu lainnya. Namun tamu yang menginap tetap hanya dapat menggunakan fasilitas di area tipe kamar yang disewanya saja.

    Memasuki bagian dalam kamar Limasan Kecil, nampak dekorasi kamar bernuansa etnik dengan dominasi unsur kayu yang semakin memperkuat konsep klasik dari bangunan limasan tradisional yang digunakan. Desain kamar didesain dengan paduan unsur kayu dan anyaman bambu pada dinding yang memberikan kesan tropis di dalam kamar. Sebuah tempat tidur king size dengan balutan bed cover bermotif terletak tepat di tengah ruang kamar. Alas lantai berbahan eceng gondok dan furnitur ruangan berbahan kayu lawasan semakin memperkuat kesan klasik yang diusung. Konsep menarik juga ditampilkan dari sisi bathroom yang didesain semi outdoor yang cukup luas. Kamar mandi tersebut didominasi unsur batu bata ekspos, kayu, serta beberapa tanaman hijau bernuansa tropis dengan fasilitas modern seperti wastafel, toilet duduk, serta shower.

    Beralih menuju kamar Rumah Gladak yang merupakan kamar pelengkap dari Limasan Kecil, kesan sederhana nan nyaman begitu terasa ketika memasuki area kamarnya. Terdapat sebuah tempat tidur berukuran king size sebagai fasilitas bagi tamu dan kamar mandi berkonsep semi outdoor yang senada dengan kamar sebelumnya. Tepat di bagian depan kamar Limasan Kecil dan Rumah Gladak, terdapat sebuah kolam renang yang berukuran tidak terlalu besar namun memiliki view persawahan nan hijau di kawasan tersebut. Sebuah mini fountain dan beberapa tanaman hijau semakin menambah kesan natural di area tersebut.

    Memasuki kamar berikutnya yaitu kamar Limasan Besar, nuansa yang hampir serupa dengan kamar-kamar sebelumnya akan ditemui pada sisi desain ruangan ini. Dengan ukuran ruangan yang lebih luas dibandingkan dengan bangunan sebelumnya, kamar Limasan besar memiliki 3 buah tempat tidur yang letaknya tersebar di berbagai sudut ruang tengah tanpa adanya sekat. Dengan layout ruangan layaknya berada di rumah Jawa klasik, kamar Limasan Besar sangat cocok bagi tamu yang menginap bersama keluarga besar. Beberapa pernak-pernik menghiasi setiap sudut ruang kamar, seperti meja kayu vintage pada sisi kanan kiri bed sebagai tempat menaruh lampu tidur, satu set meja dan kursi kayu terletak pada salah satu sudut kamar, serta beberapa hiasan dinding yang semakin mempercantik dekorasi ruang tidur. Tepat di bagian depan teras rumah Limasan Besar juga terdapat fasilitas berupa swimming pool dengan ukuran yang lebih besar. Hal tersebut tentu saja akan membuat tamu yang menginap semakin betah untuk menikmati waktu di tempat ini.

    Nextdoor Nature memberikan penawaran menarik untuk dapat menginap di tempat ini. Untuk kamar Limasan Kecil dan Rumah Gladak ditawarkan dengan harga 750.000 per malam dengan kapasitas 4 orang. Kemudian untuk kamar Limasan Besar dibanderol dengan harga 950.000 per malam dengan kapasitas 6 orang. Sedangkan bagi tamu yang ingin menyewa full area yang dapat digunakan hingga 15 orang, Nextdoor Nature mematok harga sebesar 1,9 juta rupiah per malamnya. Harga yang cukup terjangkau mengingat pengalaman menginap di tempat ini yang akan didapatkan oleh tamu. Farhan-red

    NEXTDOOR NATURE
    Jl. Jalan Karangjati, Gendeng, Bangunjiwo,
    Kasihan, Bantul, Yogyakarta

    WhatsApp : 0813 2987 1559
    Instagram: nature.nextdoor

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain