Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Solusi Mudah Miliki Hunian dengan KPR UOB

    Solusi Mudah Miliki Hunian dengan KPR UOB
    Regional Mortgage Manager, Mortgage Sales Head & Team KPR area Jogja & Semarang
    Fredy Soekendro

    Kebutuhan generasi milenial terhadap rumah yang terjangkau semakin meningkat. Kondisi ini disadari kalangan industri perbankan yang membidik generasi milenial sebagai calon konsumen yang menjanjikan. Begitu pula untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), salah satu daerah yang menjadi barometer pertumbuhan bisnis properti di Indonesia. Walaupun dalam kurun waktu antara tahun 2016 hingga 2018, serapan kredit tersebut sempat mengalami perlambatan, namun pengalaman itulah yang menjadi tantangan bagi dunia perbankan skala nasional. Terlihat di tahun 2019 ini semua perbankan terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan gimmick maupun program promo yang diharapkan mampu menarik nasabah untuk mengambil kredit.

    Salah satu perbankan nasional yang eksis dalam pelayanan kredit KPR ialah PT. Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) yang terus menawarkan program KPR dengan suku bunga kompetitif & stabil dengan berbagai keunggulan. Sebagai salah satu bank terkemuka di Asia, UOB memiliki produk kepemilikan rumah (KPR) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki properti. Selain kepemilikan rumah, KPR UOB Indonesia juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembelian secara kredit untuk jenis properti lain seperti Kredit Apartemen (KPA), kredit Ruko, ataupun Take Over Loan. Salah satu developer berskala nasional yang telah memanfaatkan produk dan layanan KPR UOB Indonesia adalah Ciputra Grup yang memiliki beberapa bangunan perumahan di Asia Tenggara, diantaranya di Vietnam dan Kamboja.

    Fredy Soekendro selaku Senior Vice President Mortgage & Secured Load Head Mortgage & Secured Loan PT. Bank UOB Indonesia, menyampaikan bahwa saat ini UOB Indonesia semakin fokus dalam menggarap nasabah yang sudah dimiliki. “Nasabah kami cukup potensial untuk digarap secara fokus, terutama segmen nasabah prioritas. Untuk nasabah golongan tersebut kami selalu menawarkan beragam program menarik untuk mengajukan aplikasi KPR UOB Indonesia,” terangnya. Selain program suku bunga yang kompetitif, dikatakannya lebih lanjut, pihaknya juga menawarkan manfaat berupa pemberian uang muka ringan, kemudahan dalam proses pengajuan dan persyaratan kredit, serta jangka waktu kredit yang cukup panjang. “Kami juga bekerjasama dengan developer dan agen properti rekanan kami untuk menawarkan produk-produk unggulan kepada nasabah. Data penyaluran KPR baru ditahun 2019 sudah naik 50% dibandingkan tahun 2018. Beberapa jenis Kredit yang ditawarkan UOB Indonesia tidak hanya untuk rumah tinggal (KPR), namun bisa dalam bentuk Kredit Tempat Usaha (Bussiness Property Loan).”

    Fokus UOB Indonesia adalah memudahkan nasabah maupun calon nasabah dalam memiliki aset properti berupa rumah tinggal, salah satunya adalah melalui layanan berbasis aplikasi, UOB Home Search untuk mendapatkan informasi KPR dan juga properti. Terobosan lain yang diberikan UOB Indonesia agar semakin mempermudah masyarakat dalam memiliki rumah yaitu menawarkan jangka waktu pinjaman hingga 30 tahun sehingga angsurannya menjadi lebih kecil dan terjangkau.

    “Potensi pasar Yogyakarta sangat besar mengingat kota ini memiliki faktor ekonomi stabil, sektor daya tarik pariwisata berkembang dinamis, serta magnet kota pendidikan yang masih menjadi pertimbangan utama. Fitur jangka waktu pinjaman hingga 30 tahun menjadi pilihan menarik bagi calon nasabah yang menginginkan cicilan yang ringan,” ujar Fredy.

    KPR UOB Indonesia menjadikan cicilan KPR rumah stabil setiap bulannya. Karena suku bunga yang bersifat stabil, maka nasabah tidak perlu khawatir cicilan KPR UOB Indonesia menjadi naik secara signifikan.

    Plafon minimal pinjaman KPR UOB Indonesia adalah Rp150 juta, dan maksimum LTV (rasio Loan to Value) adalah 95% dari nilai properti. Artinya, jika rumah yang ingin dibeli oleh nasabah seharga Rp700 juta, maka DP (down payment) mulai dari Rp 35 juta rupiah saja.

    “Secara data, pertumbuhan KPR UOB Indonesia di tahun 2019, khususnya wilayah DIY, sudah bergairah dan menunjukkan pertumbuhan yang baik. Pasar secondary juga cukup banyak serapannya. Kami optimis dengan adanya program-program yang kami miliki diharapkan serapan pasar KPR rumah baru akan semakin optimal. Kami juga meyakini bahwa permintaan masih cukup tinggi, terutama untuk pasar kelas menengah kisaran harga sekitar Rp500 juta hingga Rp1,5 miliaran,” tutur Fredy optimis. Farhan-red

    Bank UOB Indonesia
    Jl. Jendral. Sudirman No.62, Kotabaru,
    Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY, 55224,
    Telp/Fax : (0274) 562000
    www.uob.co.id

    Hotline KPR Yogyakarta & Semarang:
    Fatma : 0818 0401 2296
    Ory : 0819 0450 2418
    Roni : 0877 3422 0440
    Dika : 0819 3195 1716

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain