Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Sajian Aroma Alam Lakers Cafe @BSB Village Semarang

    Area terbuka sebagai venue berbagai event di Lakers Cafe@BSB Village Semarang
    Area bar bergaya classy dengan sentuhan klasik
    Aplikasi unsur kayu dan besi perkuat konsep industrial
    Table set minimalis pada area belakang
    Aneka Menu Lakers Cafe @BSB Village Semarang

    Berbicara mengenai dunia kuliner tentu tidak akan ada habisnya, hal ini disebabkan kuliner sendiri tidak akan pernah habis dimakan zaman. Para pebisnis kuliner kian berlomba-lomba guna menciptakan suatu inovasi yang nantinya dapat dikenal dan diterima dikalangan masyarakat. Tak heran apabila hingga saat ini tempat makan kian bertebaran dan dijajal oleh khalayak, hal ini tentu guna memuaskan keinginan pelanggan serta mendatangkan untung tersendiri bagi para pebisnis kuliner itu sendiri. Menariknya, kota-kota besar seperti Semarang kian berpacu menghadirkan tempat kuliner yang menjauhkannya dari kata jenuh sehingga tak sedikit dari penggiat kuliner kian out of the box guna menghadirkan suatu hal baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki oleh resto lain, termasuk dari sisi desain bangunan serta dekorasi ruangannya.

    Salah satu tempat yang sarat dengan desain arsitektur modern dan kekinian yang patut untuk dikunjungi adalah Lakers Cafe BSB Village. Kafe yang mulai beroperasi sejak 19 Agustus 2019 tersebut merupakan ekspansi dari Lakers Resto BSB City yang berlokasi di Jalan Boulevard BSB Village, Cangkiran, Mijen, Semarang. Sebagai pembeda, di Lakers Resto lebih terkonsep sebagai restoran yang fokus menyajikan menu-menu main course, sedangkan di Lakers Cafe sendiri banyak menyajikan menu-menu minuman dan beverages sebagai pendamping sehingga lebih tepat disebut kafe. Sofa empuk, meja dan kursi tinggi, hiasan yang kian bertebaran, sajian lezat yang disajikan, alunan musik yang mengalun, serta indahnya spot foto dapat dinikmati oleh pengunjung. Yang paling menonjol dari Lakers Cafe ialah pada dasarnya segala alat serta properti yang ada masih didasarkan pada unsur kayu dan logam bernuansa industrial. Tak heran apabila nuansa homy kian menyelimuti. “Kalau untuk konsep bangunannya sendiri terinspirasi dari bangunan Eropa dengan sentuhan industrial di dalamnya. Karena memang owner hobi travelling ke beberapa negara di Eropa sehingga terinspirasi untuk membuat konsep bangunan serupa. Hal itu nampak dari penggunaan banyak material logam berwarna hitam yang berpadu dengan kayu dalam dekorasi ruangannya,” papar I Gede Yogi Jenaka Sunu selaku operational manager Lakers Cafe.

    Mengenai penamaan kafe tersebut, nama Lakers sendiri dipakai karena telah menjadi signature dari bisnis kuliner milik PT. Karyadeka Alam Lestari. Lakers diambil dari kata lake yang berarti danau, karena memang konsep yang dihadirkan baik Lakers Resto maupun Lakers Cafe tersebut berada di tepian danau dengan nuansa alam nan kental. “Untuk penamaannya memang dari perusahaan dan sudah menjadi identitas sejak Lakers Resto berdiri. Dari awal memang resto dan kafe ini berlokasi di tepi danau buatan yang merupakan fasilitas dari kawasan perumahan BSB. Untuk di Lakers Cafe ini ke depannya juga akan ada proyek danau layaknya yang telah dibangun di kawasan BSB City,” tambah Yogi, sapaan akrabnya.

    Nampak dari fasad depan kafe yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar tersebut, konsep bangunan dengan dinding bata ekspos berpadu dengan nuansa alami dari tanaman hias yang mempercantik area lobby dan parkir kendaraan pengunjung kafe. Memasuki lobby menuju area cafe, pengunjung akan menuruni beberapa anak tangga kayu dengan sisi kanan kiri yang sarat akan tanaman hijau nan menyejukkan.

    Memasuki area dalam cafe yang buka setiap harinya mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB tersebut, kesan nyaman dan cozy begitu terasa dari penataan interior serta dekorasi pelengkap ruangan yang diaplikasikan. Beberapa sofa set modern tertata rapi di berbagai sisi ruangan dengan penyesuaian bagi segmen tamu yang datang, baik tamu yang datang dengan anggota keluarga maupun yang datang berpasangan. Aplikasi lampu kekuningan pada sisi plafon memberikan pencahayaan soft dan hangat yang begitu nyaman. Pada dinding ruangan menggunakan aplikasi kaca yang menghadirkan kesan luas dan menyatu dengan outdoor area. Pada sudut lain area kafe, terdapat sebuah meja bar memanjang sebagai tempat barista andalan dari Lakers Cafe meracik menu kopi yang dipesan pengunjung. Sebuah lampu gantung bergaya industrial menjadi pemanis dekorasi di area bar.

    Area Lakers Cafe sendiri terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Pada outdoor area, konsep lebih santai ditunjukkan dengan aplikasi table set bergaya klasik yang berpadu dengan taman dan view pegunungan pada sisi belakang kafe. Swimming pool juga menjadi salah satu fasilitas menarik bagi pengunjung Lakers Cafe. Di sisi tepi kolam terdapat beberapa pool stall yang dapat digunakan sebagai area makan dan bersantai bagi pengunjung setelah lelah menghabiskan waktu untuk berenang. Sementara tepat diantara bangunan kafe dengan kolam renang, terdapat sebuah venue terbuka lengkap dengan panggung berukuran kecil yang dapat digunakan untuk mengadakan berbagai acara. “Untuk kolam renang sendiri memang dibuka untuk umum. Harganya 25 ribu untuk weekdays dan 35 ribu saat weekend. Jadi setelah berenang dan merasa lapar, pengunjung dapat langsung memesan makanan dan minuman di kafe. Kemudian untuk venue terbuka di tengah area ini memang sengaja kami siapkan untuk dapat digunakan sebagai tempat mengadakan berbagai acara seperti gathering, wedding, dan acara lainnya, “imbuh pria keturunan Bali tersebut.

    Kemudian pada sisi belakang area outdoor terdapat area makan dengan view pegunungan di kawasan Mijen yang menakjubkan. Aplikasi table set bernuansa industrial dengan paduan unsur kayu dan besi semakin membuat area ini menjadi favorit pengunjung untuk bersantap menikmati hidangan sembari mengobrol bersama teman maupun keluarga tercinta. Lokasi kafe yang berada di kawasan dataran tinggi membuat nuansa lebih sejuk dan begitu memanjakan mata.

    Dari sisi menu yang ditawarkan, resto yang dapat menampung hingga 800 pengunjung tersebut mempunyai pilihan yang cukup variatif mulai dari makanan tradisional hingga western food dengan cita rasa yang menggugah selera. Dari menu-menu makanan nusantara yang tersedia, beberapa dapat menjadi pilihan untuk dinikmati seperti Rice Bowl Babat Gongso dan Nasi Liwet Ayam Bakar Taliwang. Untuk menu western food, Lakers Cafe mempunyai beberapa pilihan menu seperti Spaghetti Beef yang menjadi favorit pengunjung serta Chicken Crispy yang merupakan menu andalan yang dimiliki oleh Lakers Cafe.

    Untuk menu minuman pelepas dahaga yang cukup digemari yaitu Fruit Punch Lakers dan Es Kopi Susu Lakers. Kemudian terdapat menu minuman panas yang patut dicoba yaitu Coffee Lattee dimana bukan hanya citarasanya yang nikmat, namun juga tampilannya cantik dengan latte art. Dari harga menu juga terbilang terjangkau, mulai dari Rp.6000 hingga Rp.65000 rupiah untuk makanan dan Rp.7500 hingga Rp.40000 rupiah untuk menu minumannya. “Selain menu-menu a la carte, kami juga menyediakan berbagai paket menu buffet untuk rombongan. Jadi memang Lakers Cafe sangat cocok digunakan untuk menjadi pilihan dalam mengadakan event baik kecil maupun besar sekalipun,” pungkas Yogi. Farhan-red

    Lakers Café @BSB Village Semarang

    Jalan Boulevard BSB Village,
    Cangkiran, Mijen, Semarang
    Telp : 0822 6025 5858
    Ig : @lakersbsbvillage

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain