Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Prospek & Progress Laku Hunian Premium Terbaru Jogja-bagian 2

    Sahira Dharmawangsa
    Tjokro Boulevard

    Sahira Dharmawangsa menjelma menjadi kawasan terbaru hunian kelas premium di lokasi super strategis tengah kota Jogjakarta. Khalayak akan menjumpai sebuah kawasan dengan segala keunggulan melampaui hunian pada umumnya di kota pendidikan dan wisata ini. Sahira Dharmawangsa dibangun di atas lahan seluas ± 6000 m² merupakan mahakarya developer Dharmawangsa Agung Propertindo.

    Seperti disampaikan Agung Hadi Tjahjanto, selaku Direktur Utama PT Dharmawangsa Agung Propertindo bahwa “Kami mempunyai visi dan misi untuk menjadikan Sahira Dharmawangsa menghadirkan kawasan residensial premium di jantung kota Jogja. Dengan pengalaman serta rekam jejak kami dalam menghadirkan beragam produk properti di beberapa kota besar sebelumnya seperti Green Cleosa Apartment Ciledug Tangerang Selatan, Allegria Apartment Bandung, Sahira Amarta Pemalang, Taman Melati Premiere Depok, Puriprimacon, dan Taman Permata Cirebon.”

    Berada di Jalan Sidobali Muja Muju, Umbulharjo Kota Yogyakarta atau tepatnya berada di sisi Timur SMA Negeri 8 Yogyakarta, membuat Sahira Dharmawangsa menjadi perumahan yang super strategis. Sahira Dharmawangsa berada di jantung kota namun terbebas dari hingar-bingar pusat keramaian menjadikannya sangat sempurna sebagai tempat tinggal. Berada dalam kawasan yang sudah komplit dengan berbagai sarana penunjang kehidupan, serta kemudahan untuk beraktivitas sehari-hari. Dari Kantor Walikota hanya berjarak 400 meter dari Sahira Dharmawangsa, 5 menit menuju Ambarukomo Plaza maupun TransMart, 10 menit menuju Malioboro dan Stasiun Tugu sebagai pusat kotanya, tak jauh dari Bandara Adisutjipto, serta dekat dengan fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit (RS) Happy Land, RS Bethesda, RS Angkatan Udara Harjolukito, dan berbagai fasilitas pendidikan seperti kampus maupun sekolah favorit di Jogja seperti UGM, UIN, UNY, UST, dan UTY.

    Agung Hadi Tjahjanto mengungkapkan huniannya akan dikemas sebagai smarthome system serta kawasan yang mengusung green living concept. “Sahira Dharmawangsa akan kita kemas sebagai kawasan dengan tata kelola yang green, estetik, serta modern selaras dengan kebutuhan masyarakat urban modern yang dinamis. Kami saat ini sedang membuka pemasaran di tahap 1, resmi di tawarkan mulai Maret 2021 ini. Rencananya akan kami dalam 3 tahap pemasaran dengan rencana total akan menghadirkan 54 unit rumah tinggal. Untuk tahap awal ini, kami tawarkan 10 unit terbatas dahulu. Adapun metode pembeliannya, kami kemas melalui NUP (Nomor Urut Pemesanan).”

    Konsep hunian di Sahira Dharmawangsa dirancang dengan pendekatan desain urban modern untuk mengakomodasi keinginan pasar yang cenderung menyukai konsep dinamis yang up to date, yakni konsep rumah modern dengan basis smarthome system. “Rumah akan dihadirkan dengan fasilitas ruang yang sangat lengkap. Konsumen bisa mendapatkan hunian modern 2 lantai yang lengkap dengan fasilitas private pool dan rooftop di dalamnya. Untuk tipe rumahnya, kami berikan 2 opsi pilihan tipe standar, yakni tipe 74 (Vinara) dan tipe 120 (Mahira), dengan luasan kavling tanahnya variabel mulai 60 – 111 m².

    Penataan layout ruangnya dengan banyak ruang terbuka yang menjanjikan gaya hidup sehat. “Dengan adanya pandemi ini, memberikan inspirasi kami untuk menekankan konsep rumah yang mendukung eco pandemic system. “Kami melihat segmen kelas premium masa kini bukan hanya tentang barang mewah, melainkan juga tentang wellness atau kesehatan. Kesehatan adalah kemewahan baru masa kini, dimana sehat itu juga didukung oleh hal-hal sederhana dan bermakna, seperti keluarga yang harmonis, kehidupan yang dekat dengan unsur alam, dan tempat tinggal yang nyaman serta berkualitas. Kami merancang hunian mempunyai sirkulasi udara yang sejuk selalu mengaliri antar ruang maupun di tiap koridornya. Kehadiran opsi fasilitas Rooftop dirumah rancang supaya para penghuni dapat melakukan aktivitas produksi seperti berolahraga sembari menikmati pemandangan langit kota Jogja,” lanjut Agung serius.

    Dengan konsep one gate system, security 24 jam with CCTV yang terkontrol keamanannya, dengan mainroad kawasan dengan ROW 13 meter, jalan lingkungan 6 meter, underground electrical utilities, jaringan wifi, fasilitas ibadah berupa Musholla, penataan taman lingkungan yang asri dan sejuk akan membuat suasana di perumahan ini sehat dan nyaman. “Saat ini progress di lapangan sedang memasuki tahap land clearing kemudian dilanjutkan pembangunan seluruh infrastruktur serta beberapa fasum, seiring kami jalankan proses kelengkapan legalitas kawasan kami,” terang Agung semangat.

    Sahira Dharmawangsa yang dipatok kisaran harga spesial perdana ini mulai 1,5 Miliaran untuk segmen middle up ini, akan diminati dan mampu di serap pasar properti Jogja yang faktanya banyak diminati konsumen dari luar Jogja bahkan luar Pulau Jawa, rasionya 50 : 50. "Konsumen yang membeli, tak hanya untuk hunian. Properti Jogja sangat istimewa, beberapa alasanmya ialah sangat cocok untuk investasi, dan mempunyai motivasi untuk membelikan ruang tinggal bagi anak-anaknya yang sedang menempuh pendidikan di Jogja," imbuh Agung, sapaan akrabnya saat dihubungi via telephone.

    Sejak soft launching pertengahan Februari 2021 lalu, respon pasar tergolong positif dan antusias. “Untuk NUP sendiri, calon konsumen cukup menyediakan dana 1 juta dan kami garansi refundable. Untuk pembiayaan perbankan, saat ini kami masih proses PKS dengan beberapa perbankan, khususnya perbankan nasional Syariah (Bank Syariah Indonesia). Dan untuk lebih menggenjot minat penjualan, kami berikan program promo hadiah langsung berupa iPhone 12 Pro, bagi konsumen yang membayar tanda jadi sekaligus down payment rumah Sahira Dharmawangsa,” pungkas Agung Hadi Tjahjanto.

    Tjokro Boulevard hadir menjadi perumahan terbaru di sisi Jogja Selatan di awal tahun 2021 ini. Dikatakan Direktur Utama developer PT Adisukma Land, bahwa “Tjokro Boulevard diharapkan mampu menjadi alternatif pilihan hunian segmen middle up Jogjakarta. Kawasan hunian seluas ± 1,5 hektar ini akan dikemas dalam sebuah integrasi kawasan yang mengkolaborasikan konsep green living selaras dengan keinginan pasar era milenial yang mengedepankan gaya hidup simpel dan modern.”

    Tjokro Boulevard berlokasi persis di tepi Jalan Imogiri Barat (Jalimbar) Km.7, Bibis Timbulharjo Sewon Bantul, Jogjakarta mempunyai lokasi yang strategis, sangat cocok untuk hunian, dan bernilai investasi tinggi. Dukungan lingkungan yang masih asri, menjanjikan kualitas hidup yang sehat dan nyaman. Terhubung dengan poros Ringroad Selatan yang akan memudahkan akses sekaligus menunjang mobilitas penghuninya kelak. Hanya 15 menit menuju kampus terpadu UAD maupun kampus ISI serta Malioboro sebagai pusat kotanya, 10 menit dari terminal Bus Giwangan, 20 menit ke Bandara Internasional Adisucipto serta 60 menit menuju Bandara YIA, dan 15 menit ke Ambarukmo Plaza melalui akses jalur Ringroad.

    Kawasan yang berada di tepi Jalimbar sisi Barat ini, rencana akan menghadirkan 99 unit rumah tinggal. “Kami tawarkan 2 standar tipe rumahnya, yakni tipe 65/72 dengan dimensi kavling 6 x 12 meter serta pilihan tipe 90/96 dengan dimensi kavling 8 x 12 meter. Sengaja kami hadirkan unit hunian mewah berkonsep 2 lantai berpadu dengan kawasan taman hijau asri yang penuh ketenangan, dengan harga yang masih tergolong ekonomis di level pasar middle up. Besar harapan kami, Tjokro Boulevard menjadi alternatif masyarakat sub urban Jogja, yang mendambakan hunian eksklusif di pinggiran perkotaan,” lanjut Vendy.

    Pandemi Covid-19 telah memunculkan berbagai tatanan maupun norma baru termasuk terkait gaya hidup di sektor hunian. Rumah menjadi lebih penting karena saat pandemi ini kebanyakan kita harus beraktivitas lebih banyak di rumah mulai bekerja, bersekolah, berbelanja, maupun aktivitas sehari-hari lainnya. Karena itu juga produk perumahan yang diluncurkan saat pandemi ini lebih fokus pada penataan desain hingga berbagai fasilitas untuk memudahkan penghuni menjalani kehidupan saat pandemi ini.

    “Tjokro Boulevard rumahnya akan menghadirkan desain elegan, mampu menciptakan tata ruang yang luas, lega, dan fungsional. Kenyamanan tercipta dengan memperhatikan aliran angin dan posisi matahari untuk menjamin sirkulasi udara dan cahaya alami yang masuk di dalam rumah. Kebutuhan untuk rumah dengan ceiling tinggi sehingga sirkulasi lebih baik, keberadaan ruang terbuka di depan dan di belakang rumah, hingga keseluruhan konsep kawasan yang lebih sehat,” paparnya.

    Misalnya di tipe 90, konsumen akan mendapati rumah dengan model atap limasan. Berfasilitas 2 kamar tidur, 1 master bedroom, 2 kamar mandi, 2 living room di lantai 1 dan lantai 2, ruang makan yang terkoneksi dengan dapur bersih, serta akses menuju taman belakang. Diberikan taman depan serta carport yang mampu menampung 2 city car. Sedangkan untuk tipe 65, konsumen akan diberikan model rumah dengan atap pelana. Berfasilitas 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang berada di lantai 2. Untuk lantai 1 diberikan layout berupa living room, dinning room, dan kamar mandi serta taman depan berdampingan dengan carport.

    Kawasan Tjokro Boulevard juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum berbasis infrastruktur modern. “Dengan konsep one gate system dengan gerbang kawasan dikemas eksklusif dan elegan, security 24 jam with CCTV, mainroad dengan ROW 10 meter, akses jalan lingkungan lebar 7 meter, underground utilities, fasilitas ibadah berupa Masjid dan area Clubhouse. Di dalam Clubhouse akan dilengkapi swimming pool, function hall, dan mini commercial area,” papar Vendy Adi Sukma.

    Ditengah kondisi pandemi, pasar properti butuh stimulus yang menarik sehingga calon konsumen akan semakin mantab mengambil keputusan dalam bertransaksi properti. “Nah, di tahap soft launching Maret 2021 ini, kami memberikan beberapa promo menarik. Diberikan promo discount up to 200 juta untuk pembayaran cash keras, discount juga diberikan bagi konsumen yang mengambil rumah Tjokro Boulevard dengan cara cash bertahap maupun pembiayaan KPR, yakni discount 50 juta dan 25 juta. Untuk cash bertahap kami bisa berikan cicilan sampai 12 X tanpa bunga, dengan DP sesuai keinginan konsumen. Saat ini unit rumah di perumahan Tjokro Boulevard ini, kami tawarkan mulai kisaran harga 700 jutaan, exclude PPN,” ungkap Vendy Adi Sukma berpromosi. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain