Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Prospek & Progress Laku Hunian Premium Terbaru Jogja-bagian 1

    Bale Wangsa Residence
    Pondok Permai Bandara

    Pergerakan grafik pasar properti di Jogjakarta pada tahun 2021 diprediksi akan mulai meningkat. Termasuk untuk hunian di segmen premium. Formula Land sebagai pengembang berpengalaman di segmen premium Jogjakarta sangat yakin terdapat demand yang cukup besar untuk segmen rumah premium dan segmen ini tidak terlalu terpengaruh dengan situasi ekonomi yang tertekan karena pandemi tapi justru memunculkan kebutuhan hunian yang spesifik terkait pandemi.

    Permintaan untuk perumahan premium seperti ini tetap tumbuh. Segmen ini sendiri merupakan segmen yang kritis, tapi selama produk yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi konsumen premium. Optimisme permintaan properti secara umum diharapkan segera terwujud. Optimisme tersebut diantaranya didukung dengan mulai bergeraknya perekonomian masyarakat, berlakunya omnibus law, serta mulai adanya vaksin Covid-19.

    Bale Wangsa Residence secara signifikan menjelma menjadi perwujudan implementasi keindahan kawasan hunian elegan dalam kenyamanan. Diungkapkan Susan Wijaya, SE., selaku Marketing Manager PT Formula Land, “Bale Wangsa Residence ini adalah hasil evaluasi dari respon pasar khususnya dari calon konsumen proyek kami sebelumnya yaitu Bale Mulia Residence yang ingin menghadirkan hunian berkualitas dengan harga lebih terjangkau.”

    Respon pasar premium terhadap kehadiran Bale Wangsa sampai awal 2021 ini masih antusias dan tetap menunjukkan grafik permintaan yang cukup stabil. “Terbukti sampai Februari 2021, kami sudah berhasil menjual 35 unit hunian atau sekitar 60 %. Adapun tipe hunian yang menjadi best seller dari Bale Wangsa ini ialah tipe Parama (135/153-standar). Tipe Parama menawarkan konsep hunian modern elegan, setiap ruangannya didesain dengan mengedepankan kenyamanan,” terang Susan Wijaya. Untuk opsi lainnya, ialah bangunan tipe Padma dengan luas bangunan 135 m² dengan luas kavling spesial dengan posisi hook dengan luas kavlingnya variabel mulai 204 - 297 m². Hadir menawarkan konsep hunian sepanjang masa, yang didesain dengan gaya minimalis elegan, kolaborasi wujud keindahan dalam kenyamanan.

    “Menyikapi masa pandemi, membuat kami selaku pengembang terpercaya, dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menghadirkan konsep hunian selaras dengan kondisi pandemi. Wujud adaptasinya misalnya menyesuaikan desain layout ,zoning ruang yang diharapkan menjadi ruang filter sekaligus sterilisasi penghuni sebelum memasuki rumahnya,” papar Susan Wijaya serius. Dengan lokasi yang strategis di sisi Utara kota Jogja, yakni di tepi Jalan Kabupaten Kebon Agung, Mlati Sleman yang masih menjadi primadona bagi pasar properti papan atas Jogja. Sebuah kawasan yang akan menjamin percepatan nilai investasi yang selalu naik tiap tahunnya.

    Nilai investasi yang cukup baik, kualitas bangunan yang sudah terbukti, akses perumahan dekat ke berbagai fasilitas di Jogja. Bahkan ke depan, Bale Wangsa Residence akan mendapatkan dukungan infrastruktur transportasi nasional, yakni akan sangat dekat dengan akses simpang susun gerbang tol Jogjakarta, yang menghubungkan trase tol Solo - Jogja – Bandara YIA serta trase tol Jogja - Bawen. “Kenaikan nilai investasi unit properti di Bale Wangsa Residence ini per tahunnya bisa mencapai sekitar 10 – 12 %,” imbuh Susan Wijaya.

    Seluruh jaringan infrastruktur jalan lingkungan sudah jadi dan tertata rapi, mainroad yang lebar, konsep lingkungan yang bersih dan asri, instalasi underground untuk jaringan listrik, telephone, dan fiber optic, ditambah fasilitas berupa club house lengkap dengan swimming pool, function hall, children playground sudah selesai pembangunannya dan sudah bisa digunakan para penghuninya.

    Diyakini pertimbangan utama konsumen tetap mengambil hunian di Bale Wangsa Residence di saat kondisi masih pandemi ialah faktor keamanan. Dengan konsep one gate system, sangat ditunjang keamanannya dengan security 24 jam with CCTV dengan dukungan Automated Gate System sangat menunjang filter sekaligus kontrol mobilitas selain penghuni yang keluar masuk perumahan.

    Penghuni juga akan mendapatkan kenyamanan maksimal karena dilengkapi juga dengan jaringan Wi-Fi di seluruh residensial. Selaras dengan semakin masifnya penggunaan media berbasis digital, untuk menunjang dinamika aktifitas seperti work from home maupun online school di era pandemi ini,” terang Susan Wijaya.

    Saat ini Bale Wangsa Residence di tawarkan mulai kisaran 2,9 miliaran yang sudah include PPN, biaya notaris, IMB, serta biaya balik nama. Serta pemberian spesial garansi bangunan, mulai dari serah terima rumah sampai 100 hari setelah musim penghujan.

    Untuk lebih menggenjot penjualan semua produk perumahannya, Formula Land memberikan berbagai penawaran menarik bagi calon konsumen. “Kami berikan beberapa program promo, seperti special price dengan berbagai tema sesuai momentum, misalnya special price Imlek, special price Lebaran, dan promo spesial lainnya. Untuk model pembayarannya, kami juga sangat fleksibel. Untuk cash bertahap, diberikan termin sampai 10 X angsuran selama 10 bulan, sesuai estimasi pembangunan rumahnya. Sedangkan untuk KPR, kami berikan DP ringan yakni 10 % dengan beberapa perbankan nasional maupun swasta yang sudah PKS dengan kami,” terang Susan Wijaya berpromosi.

    Pondok Permai Bandara menunjukkan progress yang semakin positif di awal tahun 2021 ini. Konsep bangunan disajikan gaya minimalis modern yang selaras dengan nuansa tropis. Mengusung konsep rumah 2 lantai dalam kawasan hunian tropis yang modern dan elegan. Dengan 2 opsi tipe rumah, yakni tipe 110 dan 125-hook, dengan luas tanah mulai 125 - 281 m².

    Berada di sisi Timur kota Jogjakarta, persis di depan Bandara Internasional Adisutjipto, yakni Dusun Juwangen Purwomartani Kalasan Sleman. Terhubung akses Jalan Raya Jogja - Solo Km. 10 terkoneksi menuju Ringroad Timur yang akan memberi kemudahan aksesibilitas untuk mendukung mobilitas penghuninya. Dekat berbagai sekolah serta institusi pendidikan, seperti sekolah Budi Mulia, Universitas Kristen Emmanuel (UKRIM), Universitas Respati, dan Unriyo. Tak jauh dengan pasar modern maupun tradisional, supermarket Lotte Mart, TransMart, serta berbagai fasilitas kesehatan seperti 2 menit ke RS. Bhayangkara, 5 menit dari RS. Hermina, dan 10 menit dari RS JIH.

    Maria SE, Marketing Manager Sumber Baru Land menjelaskan,”Sampai awal tahun 2021 Pondok Permai Bandara kembali mendapatkan respon positif dari pasar kelas middle up, khususnya yang masih fanatik mencari hunian di wilayah Sleman. Developer Sumber Baru Land sudah berhasil menjual ± 50 % dari total keseluruhan unit rumah yang disediakan. Bahkan selama pandemi covid-19 ini pun kami bersyukur masih terjadi transaksi. Kami cukup optimis, kondisi pasar properti Jogja disepanjang 2021 ini akan kembali optimal karena kebutuhaan rumah tinggal tetap menjadi kebutuhan primer. Dan potensi investasi dibidang properti akan terus mengalami percepatan sesuai dengan arah perkembangan perkotaan dan terbukti tahan uji dimasa pandemi, nilainya tidak serta merta anjlok drastis. ”

    Penghuni akan mendapatkan nuansa hommy dan cozy bersama keluarga menikmati waktu santai bersama sambil menikmati suasana tropical landscape yang teduh. Setiap kavling hunian akan kami desain memiliki taman sebagai open space area yang cukup luas. Sebuah gaya hidup modern dan premium bagi keluarga urban modern di tengah hunian yang sehat, sejuk, dan bebas polusi. Mensinergikan desain, teknologi, dan fasilitas, yang berfokus pada terciptanya hunian yang berkualitas, menunjang healthy lifestyle dan eco-friendly environment.

    Diberikan banyak bukaan di setiap ruangnya untuk memberikan sirkulasi udara dan cahaya alami lebih maksimal, dan memberikan kesan lega pada ruangan. “Tiap unit diberikan fasilitas balkon di lantai 2, yang terhubung dengan master bedroom. Diberikan pula fasilitas carport yang mampu menampung 2 city car. Penggunaan kaca sudut memberi penekanan sebagai aksen minimalis yang selaras digunakan di bangunan bergaya tropis,” lanjut Maria. Hunian di Pondok Permai Bandara dihadirkan dalam rangka merealisasikan sebuah tempat tinggal yang nyaman dengan kebebasan hidup yang bermakna, serta memperhatikan kesehatan penghuninya, baik secara fisik maupun mental.

    Kawasan Pondok Permai Bandara berkonsep one gate system, 24 hours, security control dan CCTV. Fasilitas publik penunjang kebutuhan hidup sudah tersedia lengkap serta infrastruktur modern yang dilengkapi fiber-optic untuk layanan data dan multimedia. “Semua infrastruktur kawasan, mulai maingate, tembok keliling, dan jalan lingkungan yang lebar, yakni ROW mulai 7 – 9 meter. Harga unitnya di awal 2021 di tawarkan mulai kisaran 1,7 miliaran, sudah termasuk PPN, biaya IMB, listrik, dan PDAM,” tutup Maria, SE semangat. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain