Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Promo Properti Akhir 2020 Jogja & Sekitarnya-bagian 1

    Model hunian cluster Abelia tipe Derry, Green Hills Residence cluster Abelia
    Tipe 2 lantai (kiri-tipe 90 & 100) dan tipe 58 (kanan) Orizya Village Sedayu
    Rumah standar tipe 36, Orizya Estate Sedayu

    Tidak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi menghantam hampir semua sektor bisnis, termasuk sektor bisnis properti. Namun, di balik keterpurukan itu, sektor properti disebut memiliki peluang besar untuk bangkit. Menjadi tantangan tersendiri bagi kami developer untuk terus berinovasi menghadapi situasi pandemi ini. Ini menjadi adaptasi baru dan ruang negosiasi bagi developer maupun calon konsumen serta perbankan.

    Jogja salah satunya. Dengan berbagai inovasi dan kreatifitasnya, developer mencoba membangun peluang untuk segera bangkit dan beradaptasi. Secara umum banyak pengamat properti menyarankan, bahwa saat pandemi ini merupakan momentum untuk membeli properti. Pelaku industri properti saat ini harus bisa berinovasi dan beradaptasi dengan kondisi yang ada. Dan untuk Jogja dan sekitarnya, para pelaku masih sangat optimistis pasar properti akan kembali bangkit. Hanya saja, diperlukan kolaborasi di semua sektor, dari pemasaran, promosi, hingga pembiayaan.

    Green Hills Residence terus menunjukkan eksistensinya sebagai pilihan bagi konsumen yang mendambakan kawasan hunian premium dan eksklusif di Jogja Utara. Merupakan cluster eksklusif dan premium hasil pengembangan tahap 4, yang berada di lahan seluas 1 hektar dengan total 34 unit hunian. Lokasi tahap 4 ini berada di area blok depan (sisi Selatan) proyek kawasan sebelumnya, yang sangat dekat akses Maingate kawasan yang identik dengan icon Patung Kawanan Kuda.

    Memasuki akhir 2020 ini, progress pembangunan unit hunian sudah menampakkan hasilnya karena sudah masuk finishing beberapa unit rumah terpesan maupun beberapa rumah ready stock, yang secara paralel serentak dibangun. “Rencana di pertengahan Desember 2020 ini, kami akan lakukan serah terima ke beberapa konsumen awal yang sudah memilih hunian di cluster terbaru kami di Green Hills Residence tahap 4 ini yakni cluster Abelia,” terang Muhammad Dicky, selaku Marketing Communication developer Damai Putra Group.

    Green Hills Residence begitu strategis, berada di poros Jalan Kapten Haryadi yang terkoneksi dengan Jalan Palagan Tentara Pelajar dan Jalan Kaliurang. Kawasannya pun masih asri dan menyatu dengan alam membuat Green Hills Residence bisa memberikan suasana yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Hunian di cluster Abelia diberi nama tipe Derry yang memiliki dua tipe, yaitu standard dan extension. Tipe standard memiliki luas bangunan 135 m² dan tipe extension memiliki luas bangunan 160 m². Keduanya memiliki luas kavling yang beragam, variabel mulai 144 – 251 m². Saat ini rumah di Green Hills Residence ditawarkan mulai 2,5 Miliaran. Cluster Abelia juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium, seperti akses jalan yang lebar dengan jogging track, dekat dari Club House yang dilengkapi fitness center, swimming pool dan indoor badminton.

    Hunian di cluster Abelia menawarkan tipe standar dengan nama tipe Derry. Memadukan fasad bergaya modern tropis di mana marmer dan bebatuan alam dihadirkan sebagai akses bangunan. Aksen marmer dan bebatuan alam ini membuat fasad rumah tampak begitu kekinian dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Hunian cluster Abelia mengacu pada gaya bangunan Modern Tropis, dimana penggunaan material marmer serta batu alam dihadirkan sebagai aksen. Sebagai contoh untuk hunian tipe standarnya, disajikan memiliki carport yang mampu menampung 2 mobil, ruang tamu, ruang keluarga yang terkoneksi dengan ruang makan dengan view taman belakang, kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam, dan dapur bersih + kamar mandi di lantai satu, sedangkan di lantai dua akan menjumpai ruang keluarga, dua kamar tidur, serta terdapat void untuk optimalisasi sirkulasi udara sekaligus pencahayaan alami. Denah ruang yang ditawarkan dijamin sangat mengakomodir kebutuhan ruang bagi penghuninya.

    Di masa pandemi ini, respon pasar terhadap permintaan sebuah hunian premium ternyata masih ada, terbukti masih terjadi transaksi pembeli unit properti di Green Hills Residence. Secara keseluruhan, cluster Abelia ini sudah terjual lebih dari 70 %. Untuk makin menunjang penjualan di momentum akhir tahun 2020 ini, pihak Damai Putra Group memberikan beberapa Cash Back 12%, promo suku bunga 4,75% instant approval, serta penawaran DP ringan 10 % saja, untuk pembelian unit rumah di Green Hills Residence, Vasana Residence, dan CasaGrande. “Kami berikan juga kemudahan pembayaran secara installment, yakni program angsuran 15 X tanpa bunga serta bonus free Solar Water Heater, dan Canopy,” pungkas Muhammad Dicky berpromosi.

    Orizya Village Sedayu dan Orizya Estate Sedayu dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar properti di Jogjakarta, khususnya Barat kota yang menginginkan rumah tinggal yang representatif dan terjangkau namun berkualitas sekaligus berkarakter. Peluang ini dibaca oleh FX Kristianto Utomo selaku Owner. Dengan rencana menghadirkan 18 unit rumah berkonsep 1 lantai, menawarkan lokasi yang cukup strategis dan potensial di area perkembangan kota Yogyakarta, khususnya masif mengarah ke sisi Barat kota, karena efek positif dari keberadaan Bandara YIA Kulon Progo. Serta tak jauh menuju pusat kota Jogja, karena bisa di tempuh dengan waktu 20 menit saja.

    Sisi Barat Jogja menjadi magnet bagi pasar properti Jogja saat ini. Masih tersedianya lahan untuk dikembangkan menjadi kawasan hunian modern dengan harga relatif lebih terjangkau yakni berada di kisaran harga 300 – 500 jutaan, khususnya masyarakat sub urban lokal Jogjakarta. Orizya Village Sedayu dan Orizya Estate Sedayu menawarkan kawasan hunian dengan kedekatan dengan berbagai sarana dan prasarana kebutuhan hidup. Berada di lingkungan yang mulai hidup, dekat berbagai sarana pendidikan, misalnya Sekolah Budi Mulia Sedayu, dan beberapa Universitas ternama di Jogja Barat seperti Universitas Mercubuana dan UMY Terpadu yang dapat dijangkau kurang dari 20 menit. Hanya berjarak sekitar 6 menit fasilitas kesehatan yakni rumah sakit Mitra Sehat ataupun Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping. Dan ke depan akan sangat dekat dengan lokasi pembangunan pengembangan Kampus Kedokteran UKDW di salah satu wilayah Kecamatan Sedayu ini.

    “Potensi permintaan pasar yang masih sangat tinggi, respon sangat positif, dan semakin mampu di serap pasar, terbukti Orizya Village Sedayu dan Orizya Estate Sedayu sudah laku lebih dari 65 %. Orizya Village Sedayu yang menghadirkan 16 unit hunian, menyediakan standar tipe 45 dengan luas 84 m² - 120 m². Sedangkan untuk lokasi Orizya Estate Sedayu rencana juga akan menghadirkan 16 unit hunian, menyediakan standar tipe 36 dengan luas tanah variabel mulai luasan 72 - 94 m². “Banyak konsumen kami ialah pasangan keluarga muda yang memang membutuhkan hunian untuk segera ditinggali,” papar Kristanto, sapaannya.

    Orizya Village Sedayu dan Orizya Estate Sedayu memiliki karakter tropis minimalis sangat khas, dengan konsep fasad yang berkarakter minimalis tropis. Dapat dilihat dengan adanya ornamen batu alam yang menjadi penghias fasad depan rumah, aksen batu bata ekspos memberikan nuansa natural dan tropis. Konsep pitched roof yang juga telah diterapkan pada proyek perumahan sebelumnya juga tak ketinggalan. “Hal tersebut menguntungkan bagi konsumen yang ingin mengembangkan rumahnya menjadi 2 lantai, karena titik tertinggi dari atap pitch roof tersebut mencapai 4,5 – 5,5 meter. “Jadi memang kami sudah menyiapkan apabila konsumen ingin menambah ruangannya menjadi layaknya rumah 1,5 lantai bahkan 2 lantai dengan konsep mezzanine yang lagi menjadi tren rumah modern saat ini,” lanjutnya.

    Saat ini Orizya Village Sedayu yaitu sudah berada dikisaran harga 500 jutaan dan Orizya Estate Sedayu sudah dikisaran harga mulai 389 jutaan sudah free biaya-biaya. “Saat ini kami berikan promo akhir tahun, yakni discount 50 juta untuk cash keras, discount 30 juta untuk KPR, dan discount 25 untuk metode cash bertahap. di untuk Orizya Village Sedayu. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dijadikan alternatif calon konsumennya, cara bayar cash bertahap, bisa dengan DP 40% saja, selanjutnya sisa 60 %-nya bisa dicicil selama 12 X tanpa bunga. Sedangkan untuk KPR, konsumen cukup menyediakan DP 30 %,” pungkas FX Kristanto Utomo. Wahyu Pras-red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain