Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Padu Padan Industrial Unfinished Ruang Tropis KOSLO HOTEL

    Koslo Hotel
    Meeting Room sebagai area kantor
    Tanaman rambat hadirkan eksotisme natural koridor kamar
    Kamar tidur tipe deluxe twin room
    Kamar tidur tipe junior suite double room

    Jogja akan memanjakan para pelancong yang berlibur dengan sejumlah fasilitas yang tersedia, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alamnya. Di daerah ini wisatawan juga dapat dengan mudah menemukan sejumlah tempat penginapan, mulai dari losmen dari harga yang paling murah, resort, hingga sejumlah hotel kekinian dengan fasilitas menarik. Khusus untuk hotel, seiring dengan terus berkembangnya Jogja menjadi salah satu tujuan wisata domestik maupun internasional, maka tidak mengherankan apabila bisnis hospitality di Jogja terus mengalami perkembangan. Salah satu penginapan dengan konsep menginap kekinian yang menarik berbalut nuansa alami di Jogja yaitu Koslo Hotel.

    Hotel yang mulai beroperasi sejak bulan November 2019 tersebut hadir memeriahkan pilihan tempat menginap dengan konsep green yang cukup kental. Koslo Hotel hadir dengan ciri khasnya yang menawarkan konsep eco friendly di dalam kawasannya. Nuansa hijau tersebut nampak begitu menyatu dengan konsep bangunan bergaya industrial yang saat ini sedang digandrungi masyarakat terutama kaum milenial. Hal tersebut sudah nampak di bagian fasad depan hotel dengan berbagai jenis tanaman hias yang mendominasi bagian dinding-dindingnya. Koridor-koridor kamar juga tak luput dari sentuhan tanaman rambat sebagai sentuhan hijau nan segar. Dengan adanya tanaman tersebut, kesan keras dan panas bangunan modern akan berganti menjadi sebuah bangunan yang ramah lingkungan. “Dari awal, nuansa yang ingin dihadirkan oleh Koslo Hotel yaitu pengalaman menginap dengan konsep greenhouse berpadu unsur industrial dari sisi bangunannya. Hal tersebut tentunya untuk dapat mengakomodasi keinginan wisatawan dalam memilih tempat untuk menginap. Jadi walaupun lokasi hotel ini berada di kawasan yang cukup ramai, namun nuansa natural nan nyaman dapat didapatkan oleh tamu yang menginap,” papar Maria Margaretha Tifany selaku Staff Administrasi Koslo Hotel.

    Memasuki area hotel yang berlokasi di Jalan Waringin 1 No. 12c, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta tersebut, nuansa industrial nampak mendominasi dengan aplikasi dinding unfinished bernuansa monokrom. Tepat di sisi kanan pintu masuk terdapat area resepsionis dan lobby room sebagai ruang tunggu bagi tamu yang akan menginap dengan fasilitas tempat duduk bergaya minimalis modern. Pada sisi lainnya juga terdapat sebuah meeting room dengan dinding kaca yang menampilkan kesan luas dan terbuka. Saat ini meeting room tersebut digunakan sebagai kantor oleh salah satu perusahaan.

    Melangkah lebih ke dalam area Koslo Hotel, terdapat sebuah fasilitas public area berupa swimming pool yang letaknya tepat berada di tengah koridor-koridor kamar dari lantai dasar hingga lantai 3. Tersedia juga kolam anak dengan kedalaman yang disesuaikan sehingga tamu yang menginap bersama keluarga tidak khawatir untuk mengajak anaknya berenang di tempat ini. Rimbunnya tanaman rambat yang memenuhi koridor-koridor kamar dan sebuah taman dengan beberapa tanaman hias membuat nuansa hijau di area kolam renang tersebut begitu kental. Pada salah satu tepi kolam renang juga disediakan bean bag sebagai fasilitas bersantai bagi tamu yang menginap. “Area kolam renang ini bisa dibilang merupakan tempat terbaik untuk menikmati nuansa greenhouse yang diusung. Apabila melihat ke atas, tanaman yang menjuntai dari koridor-koridor kamar akan membuat nuansa layaknya berada di sebuah hutan begitu terasa,” imbuh Tifany.

    Hotel yang memiliki total 40 kamar tersebut menawarkan beberapa tipe yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan tamu yang menginap. Pilihan tipe kamar tersebut mulai dari superior room, deluxe room, junior suite room, dan suite room. Masing-masing tipe kamar tersebut juga memiliki pilihan double bed maupun twin bed di sisi fasilitas kamarnya. Desain interior pada masing-masing kamar tersebut juga terbilang senada, bernuansa minimalis dan simpel namun tetap mengedepankan estetika serta fungsional ruangan nan nyaman. Furnitur di dalam ruang kamar didesain bergaya industrial yang terkesan lebih simpel dan kekinian. Aplikasi wallpaper bermotif modern dengan nuansa warna monokrom semakin memperkuat konsep kamar yang diusung. Hal yang menjadi pembeda yaitu pada luasan kamar dan fasilitas ruang tamu pada tipe kamar junior suite room serta suite room. Sedangkan untuk fasilitas tiap kamar, Koslo Hotel memberikan fasilitas berupa televisi LED dengan jaringan TV cable, free wifi, air conditioner, shower and bathroom amenities.

    Dari segi rate room yang ditawarkan oleh Koslo Hotel juga terbilang cukup terjangkau, sebanding dengan pengalaman menginap yang didapatkan oleh tamu. Untuk tipe superior double room ditawarkan seharga 200 ribu rupiah per malam, kemudian tipe deluxe double room di harga 225 ribu rupiah dan deluxe twin room seharga 250 ribu rupiah per malamnya. Lalu untuk tipe junior suite double room ditawarkan seharga 275 ribu rupiah dan tipe junior suite twin room di harga 300 ribu rupiah per malam. Untuk kamar tertinggi tipe suite room dibanderol dengan harga 350 ribu rupiah per malamnya. Bagi tamu yang membutuhkan tambahan tempat tidur, Koslo Hotel menyediakan extra bed dengan tambahan biaya mulai dari 100 ribu rupiah per orang. “Dari segi harga yang kami tawarkan terbilang cukup terjangkau, mengingat segmen utama kami yaitu para backpacker. Koslo Hotel ingin menghadirkan konsep greenhouse namun dengan low budget yang dapat dinikmati oleh berbagai segmen tamu. Saat momen liburan tiba, okupansi tamu hotel dapat mencapai lebih dari 90%. Biasanya pada momen tersebut, harga kamar juga akan mengalami kenaikan,” pungkas Tifany mengakhiri perbincangan. Farhan-red

    KOSLO HOTEL
    Jl. Waringin 1 No. 12c, Condong Catur,
    Depok, Sleman, Yogyakarta

    Telp.: (0274) 2800194
    WhatsApp : 0812 2910 4578
    Instagram: koslohotel

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain