Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Olah Rasa, Seni Dekorasi Semesta Plesir Kuliner Rajaklana Resto

    Olah Rasa, Seni Dekorasi Semesta Plesir Kuliner Rajaklana Resto
    Area taman dengan table set kayu bernuansa natural
    Pernak-pernik unik mempercantik area outdoor
    Swimming pool berbentuk bahtera
    Aneka menu hidangan Rajaklana Resto

    Makan enak di tempat nan indah dan menarik, siapa yang dapat menolak? Menikmati matahari terbit dan tenggelam di langit Jogja sembari menikmati menu-menu lezat memanjakan lidah bisa jadi pilihan saat plesir ke kota budaya. Bagi wisatawan pecinta alam, di Yogyakarta terdapat resto dengan konsep alam dan suasana seperti di Bali. Tak hanya menikmati makanan, di tempat ini juga pengunjung dapat melakukan aktivitas seru lainnya. Lokasinya berada di Jalan Lembah Wisata, Sembung, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Spot kuliner ini bernama Rajaklana Resto, di mana tempat tersebut memiliki nuansa berbeda layaknya berada di Bali.

    Dengan memadukan nuansa alam dan seni, Rajaklana Resto yang menjadi satu dengan area spa dan resort pada lahan seluas kurang lebih satu hektar tersebut memiliki area indoor dan outdoor, tamu dapat menikmati hidangan di bawah pepohonan dengan bangunan-bangunan yang terbuat dari batu dan kayu. Dengan kontur tanah berbukit yang tetap dipertahankan, serta pohon-pohon perindang di segala sudut area menjadikannya tempat yang sangat cocok bagi tamu yang menginginkan sebuah tempat makan dengan balutan nuansa asri nan menenangkan. Hal tersebut juga sejalan dengan prinsip owner dalam membangun tempat ini. “Mempunyai tempat dengan nuansa seperti ini memang menjadi impian owner sejak dahulu. Dalam membangun Rajaklana ini pun, pemilik juga mempunyai prinsip untuk tidak merubah alam namun justru memperindah alam yang sudah ada sebelumnya. Jadi bisa dilihat dari area resto dan resort yang sebagian besar pohon-pohonnya merupakan tumbuhan yang sudah ada sebelum tempat ini dibangun,” papar Rommy Susanto Weni selaku General Manager Rajaklana Resto.

    Komplek resort yang mulai beroperasi sejak 17 Agustus 2017 tersebut menempati lahan berkontur yang menanjak dari bagian depan ke belakang. Tidak ada pagar yang membatasi lahan dengan lingkungan sekitarnya yang masih berupa perbukitan, kecuali pagar di bagian depan untuk membatasi dengan jalan raya. Pada sisi depan terdapat sebuah taman terbuka yang diberi nama Kebon Raja (King's Garden) dengan pepohonan sebagai perindang dan beberapa bangunan kayu yang digunakan sebagai area resto.

    Unsur kayu dan batu nampak mendominasi pada dekorasi area resto yang buka mulai pukul 07.00 sampai 23.00 tersebut, memberikan nuansa etnik yang cukup kental. Beberapa bangunan kayu bergaya etnik di beberapa sisi taman dapat digunakan pengunjung untuk menikmati hidangan yang dipesan. Bangunan-bangunan tersebut diberi nama yang diambil dari nama-nama daerah di Indonesia seperti Demak, Wamena, Merauke, hingga Jayapura. Pada sisi sudut area taman, terdapat sebuah panggung terbuka yang biasa digunakan untuk acara wedding maupun garden party. Di sebelah panggung, sebuah kolam renang berbentuk layaknya Bahtera lengkap dengan air mancur Kuda Laut menjadi fasilitas bagi tamu resto dan resort sekaligus sebagai dekorasi taman yang cantik. Beberapa table set kayu yang tersebar di area taman menjadi tempat favorit untuk bersantai sembari menikmati suasana taman nan syahdu.

    Rajaklana Resto juga menyediakan area indoor yang tentunya juga tidak kalah menarik. Pada area indoor tersebut memiliki view langsung berupa kawasan pegunungan nan hijau dimana ketika cuaca cerah juga akan nampak gagahnya gunung Merapi di sisi Utara. Bangunan utama pada area indoor tersebut memiliki 3 lantai yang dapat dipilih tamu. Pada lantai dasarnya, terdapat sebuah table set memanjang yang terkesan lebih private. Area tersebut biasa digunakan untuk reservasi private dinner maupun acara akad nikah maupun pemberkatan dengan layout tempat yang begitu cantik. Kemudian pada area lantai atas terdapat area makan indoor dan juga rooftop bernuansa terbuka yang menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Meja panjang pada tepi pagar lantai atas bergaya industrial menjadi fasilitas tempat duduk bagi pengunjung resto dengan pemandangan alami yang begitu memanjakan mata.

    Tak hanya menyediakan tempat makan, di tempat ini juga tersedia resort, traditional massage dan swimming pool. Di sini juga tersedia playground untuk anak-anak bermain sambil menunggu makanan datang serta mini zoo, dimana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan burung dan hewan lainnya. Karena keunikan dan keindahan arsitekturnya, tempat ini pun memiliki daya tarik bagi wisatawan hingga jadi perbincangan di media sosial. “Untuk pengunjung resto atau tamu resort, kami menyediakan free fasilitas berupa kolam renang, sepeda, playground anak, hingga mini zoo. Selain itu di Rajaklana juga terdapat spa dan traditional massage yang dibuka untuk umum juga. Jadi bagi tamu yang ingin menginap maupun sekedar berwisata kuliner, bisa dibilang di Rajaklana ini one stop service and staycation,” imbuh Romy.

    Beragam kuliner tersedia mulai makanan berat hingga camilan, diantaranya yang patut untuk dicoba yaitu bebek gongso spesial dengan citarasa yang begitu nikmat. Untuk makanan berkuah tersedia menu sop buntut yang begitu menggugah selera dengan pelengkap berupa tumis genjer. Untuk menu minumannya pun cukup beragam, mulai dari kiwi mint, sunrise, hingga menu minuman berbasis kopi seperti es kopi pandan yang begitu menyegarkan. Harganya pun cukup terjangkau, sebanding dengan kenikmatan dan porsinya yang dapat dinikmati untuk 2 hingga 3 orang, mulai dari yang termurah 7.000 hingga 85.000 rupiah (15% tax exclude). Dengan tempatnya yang asri, nyaman, dan luas, maka sangat ideal apabila Rajaklana Resto dijadikan destinasi liburan Anda bersama keluarga. Pengunjung dapat menikmati sunrise hingga sunset dari atas perbukitan bersama orang-orang terkasih dan menjadikannya sebagai pengalaman yang tak terlupakan. Farhan-red

    Rajaklana Resto
    Jl. Lembah Wisata, Sembung, Balecatur,
    Gamping, Sleman, Yogyakarta

    Telp.: 0812 2416 1110
    WhatsApp : 0818 0586 6045
    Instagram: rajaklanaresto

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain