Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


LIVING WITH KIDS Dolanan Jati Belanda, Untuk Edukasi Balita

    Living With Kids
    Aneka produk Living With Kids
    Sensory Table
    Proses pemotongan kayu sesuai pola
    Perakitan kayu yang telah dipotong sesuai pola

    Beberapa produsen kids hardware hadir dengan kualitas terbaik, menggunakan finishing yang ramah lingkungan sehingga aman bagi anak-anak. Di samping modelnya yang unik, mainan kayu ini juga memiliki banyak manfaat bagi anak, khususnya balita. Mainan kayu dengan desain berbeda tentunya akan memberikan manfaat yang berbeda juga. Anak tidak harus memiliki segudang mainan, beberapa mainan dengan aneka model sudah cukup untuk merangsang pertumbuhan anak. Selain itu, perkembangan desain wooden kids hardware yang semakin up to date juga dapat melengkapi sisi dekorasi interior ruangan sehingga menambah kesan estetik di dalamnya.

    Salah satu workshop yang cukup jeli melihat peluang bisnis di bidang tersebut yaitu Living with Kids by Kamar Kayu Workshop. Efek pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh hampir semua lini bisnis justru menjadi berkah bagi workshop yang berlokasi di Kalipentung, Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta tersebut. “Pada saat pandemi, workshop Kamar Kayu sempat hampir tutup karena sepinya permintaan. Akhirnya dengan kondisi tersebut, mau tidak mau kami harus memutar otak untuk menciptakan kreasi produk baru. Kebetulan saat itu saya melihat produk-produk wooden toys di Pinterest dan mencoba untuk membuat salah satu barang tersebut dengan material kayu Jati Belanda, kebetulan karena saya juga memiliki 2 anak yang masih kecil juga. Alhamdulillah saat produk mainan anak tersebut kami jual ke pasaran langsung mendapat respon yang sangat baik. Orderan untuk produk kebutuhan anak tersebut satu per satu pun mulai berdatangan,” cerita Muhammad Nang Ali Husein, owner Living with Kids.

    Memanfaatkan kayu jenis Jati Belanda bekas peti pengemasan barang-barang impor, workshop Living with Kids berhasil menciptakan beberapa jenis produk kids hardware sebagai fasilitas bermain dan belajar anak di rumah. Jenis produk tersebut mulai dari Pikler Triangle yang bermanfaat untuk melatih otot besar dan memenuhi kebutuhan gerak anak, Brakiasi yang didesain untuk bergelantung anak, meja belajar, hingga rak untuk menyimpan mainan dan buku-buku anak. Dengan desain dan bentuk yang cantik serta jaminan kualitas pengerjaan oleh workshop tersebut, produk yang dibuat tidak hanya bermanfaat bagi tumbuh kembang anak namun juga menjadi pelengkap dekorasi interior ruangan.

    Sebelum masuk menuju proses produksi, kayu palet yang baru saja didatangkan akan terlebih dulu melalui proses serut agar permukaan palet kayu lebih halus dan motif dari serat kayu Jati Belanda lebih terlihat. Setelah melalui proses serut, kayu-kayu palet akan melalui proses pembentukan pola dan pemotongan bahan baku sesuai pola dan desain yang ditentukan. Dengan bantuan mesin potong computerized, potongan desain pola kayu akan lebih presisi dan halus. Kayu-kayu yang telah terbentuk sesuai polanya kemudian akan melalui tahap pembentukan dan juga perakitan sehingga menghasilkan produk setengah jadi. Produk setengah jadi tersebut kemudian akan melalui proses finishing hingga siap untuk dipasarkan.

    Hingga saat ini pasar yang terserap cukup luas hingga merambah luar kota Jogja, terutama daerah kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, hingga beberapa kota di luar pulau Jawa. Dari segi harga yang ditawarkan untuk produk-produk Living with Kids dengan desain unik dan eksklusifitas tinggi tersebut terbilang cukup terjangkau. Mulai dari harga 350.000 rupiah untuk produk rak buku dan helper stool, rak Montessori yang dibanderol mulai dari harga 700.000 rupiah, rak mainan mulai dari 1.300.000, hingga produk berukuran besar seperti pikler triangle dan brakiasi yang dibanderol dengan harga 1.500.000 hingga 3.200.000 rupiah. Farhan –red

    Living with Kids
    Kalipentung, Kalitirto, Berbah,
    Sleman, Yogyakarta

    WhatsApp : 0859 5164 7283
    Instagram: living.withkids

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain